Update

Menemukan Smartphone yang Hilang dengan Android Device Manager, dan cara Antisipasi

Smartphone adalah alat yang sangat penting untuk berkomunikasi selain Komputer atau Laptop, karena bentuk nya yang mudah digenggam juga bisa dibawa kemana mana, smartphone kini bisa dibilang alat yang sangat berguna apalagi untuk memberi kabar kepada keluarga ataupun teman kantor.
Tapi mungkin kalian pernah mengalami kehilangan Smartphone dan membuat kalian sangat panik dan hal yang pertama kalian lakukan pasti adalah menelpon smartphone tersebut atau mengirim pesan supaya sang penemu smartphone bisa mengembalikannya. Sebetulnya cara tersebut bisa dibilang hanya sedikit kemungkinan sang penemu mengembalikan smartphone kalian, karena bisa saja smartphone kalian bukan hilang melainkan dicuri.
Pasti kalian juga pernah mencoba cara negoisasi dengan sang penemu smartphone kalian, dengan alasan meminta datanya saja. Tapi itupun bisa dibilang kecil kemungkinan sang penemu mengembalikan.
Lihat Juga : Cara Mengatasi Ponsel yang berjalan Lambat
Untuk mengatasi masalah tersebut sebetulnya kalian tidak usah panik, karena kecanggihan smartphone di Jaman sekarang ini kalian bisa dengan menemukan smartphone kalian yang hilang dengan mudah, apalagi hanya melalui Aplikasi. Berikut ini ada cara untuk mengantisipasi kehilangan smartphone juga cara melacak keberadaan smartphone yang hilang.
Untuk mengantisipasi kehilangan smartphone, kalian bisa lakukan cara berikut.
  • Selalu menyalakan fitur Lokasi

Aktifkan selalu fitur Lokasi di smartphone, karena kehilangan smartphone bisa terjadi kapan saja.
  • Tidak Mengeluarkan akun Google di smartphone kalian

Buatlah akun google yang selalu menempel di smartphone kalian, dan kalian harus pastikan bahwa kalian tau email dan password dari akun google tersebut, Karena ini bisa memudahkan kalian untuk menemukan Smartphone kalian yang Hilang.
  • Mengunci Smartphone

Mengunci smartphone adalah hal yang sangat penting untuk mencegah peretasan data oleh sang penemu, apalagi didalamnya terdapat data yang menurut kalian sangatlah Penting.
Jika Smartphone kalian sudah dilengkapi dengan fitur diatas, kalian bisa dengan mudah menemukan Smartphone kalian yang hilang dengan mudah.

Lihat Juga : Cara Menyadap HP Pasangan 
Berikut ini cara Mengatasi Smartphone yang Hilang.
  • Aplikasi Pengelola Perangkat / Android Device Manager

Untuk mencari keberadaan smartphone, kalian download aplikasi Pengelola Perangkat yang disediakan Google, Aplikasi ini bisa kalian dapatkan dengan Gratis di Google play. kalian bisa install aplikasi nya di smartphone sodara ataupun teman.
  • Masuk ke akun Google yang menempel di Smartphone kalian yang Hilang

Masuklah dengan akun Google yang menempel di smartphone kalian yang hilang, dan otomatis aplikasi ini akan melacak keberadaan smartphone kalian.
Cara ini memungkinkan kalian menemukan smartphone yang hilang, walaupun terkadang GPS tidak akurat, tetapi setidaknya kalian memiliki gambaran keberadaan smartphone yang hilang, jika smartphone berada di salah satu lokasi, kalian bisa mendekati lokasi tersebut dan membunyikan smartphone tersebut melalui aplikasi, maka otomatis smartphone kalian yang hilang akan berbunyi dengan volume yang sangat keras.
Sebelum kalian kehilangan Smartphone ada baiknya kalian mencoba terlebih dahulu cara diatas untuk mengantisipasi kehilangan.
Lihat Juga : Aplikasi Untuk Membobol Wifi

No comments