Update

Tips dan Trik Menghindari Kamera Nakal yang Berbentuk Gantungan di Toilet Umum

OCTN -Jika kalian sedang berbelanja pakaian di sebuah mall atau toko, Pastinya sudah tersedia ruang untuk berganti pakaian atau Toilet, dan itu umum untuk digunakan semua pengunjung.

Dengan umumnya tempat berganti pakaian ataupun Toilet, banyak pengunjung yang masuk, bahkan bisa saja ada Pengunjung yang nakal yang sengaja menyimpan Kamera kecil untuk merekam.
Jika kita lihat di mall, Cctv biasa di letakkan di ruangan tertentu, dan biasanya itu digunakan untuk merekam situasi ataupun mengawasi tingkah laku pencurian di sekitar ruangan, dan jarang kita temukan cctv di ruang ganti pakaian ataupun di toilet.
Namun kini marak penjualan cctv yang menyerupai gantungan baju yang sering kita lihat di Toilet ataupun ruang Ganti. Dengan maraknya penjualan Kamera kecil yang menyerupai gantungan ini, Tentunya ada saja yang sering menyalah gunakannya.
Berikut ini ada sedikit gambaran Cara Kerja kamera yang menyerupai Gantungan Pakaian.
Foto ini dimiliki oleh OCTN
Kamera kecil ini mampu merekam sekitar ruangan, dan dengan bentuknya yang menyerupai gantungan pakaian, kamera kecil ini mampu mengelabui Pelaku.
Tentu ini akan membuat resah jika memang kita menemui, apalagi jika hasil vidio nya tersebar di internet, mungkin itu yang paling tidak inginkan.
Mungkin tidak semua Ruang ganti atau Toilet terdapat kamera tersembunyi yang sengaja di tempel oleh pengunjung nakal. Tetapi ada baiknya kita lebih berhati hati untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
Baca Juga : Bahayanya Menggunakan Wifi Umum yang GRATISAN
Berikut ini ada sedikit Tips yang mungkin bermanfaat, supaya terhindar dari kamera pengunjung nakal.

  • ·         Ganti pakaian tidak perlu membuka pakaian yang dipakai

Ini mungkin sering dilakukan ketika kita mencoba pakaian yang akan dibeli, dan memang kita selalu memilih membuka pakaian yang dipakai untuk menyocokkan pakaian dengan badan.
  • ·         Membeli pakaian sesuai ukuran yang sering dipakai

Ini mungkin untuk kalian yang memang tahu ukuran badan kalian, jadi engga usah mencoba di ruang ganti yang sudah di sediakan.
  • ·         Lihat Gantungan pakaian (Di Toilet atau Ruang ganti), apakah terdapat kamera

Bisa dilihat di bagian gantungan apakah terdapat kamera ataupun tombol, jika ada, kalian bisa melaporkannya.
Kalian bisa lakukan cara seperti diatas tadi untuk berhati hati saja, tapi kalau kalian memang merasa malas untuk melakukan cara diatas, berikut ini ada satu cara lagi yang mungkin bisa kalian lakukan tanpa harus ribet.

  • ·         Gantungkan pakaian terlebih dahulu dan menutupi gantungan.






  • ·         Jika kalian merasa ada kamera pada gantungan, jangan menggantungkan pakaian di gantungan paling bawah.




Jika kalian merasa ada kamera pada gantungan, tutupi dengan pakaian untuk menutupi seluruh gantungan.








Nah cara diatas tadi sebetulnya hanya untuk berhati hati saja jika terdapat kamera pada gantungan, tetapi tidak usah dilakukan kalau memang kalian merasa aman.
Jika kalian berkunjung ke salah satu tempat yang sifatnya umum. Mungkin Tips tadi bisa kalian gunakan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan ketika kalian ke toilet ataupun ruang ganti pakaian.
Baca Juga : Cara Mengatasi Ponsel Lambat, Lakukan ini

No comments