Update

Cara Mengatasi Ponsel Lambat, Tidak selalu Uninstall Aplikasi, Lakukan ini juga


Untuk mempercepat kinerja smartphone memang dibutuhkan ram yang cukup besar, apalagi untuk kalian yang sering menggunakan aplikasi yang file nya cukup besar seperti game atau aplikasi social media, kalian pasti butuh ruang untuk menginstall aplikasi tersebut.
Mungkin kalian pernah mengalami Smartphone lambat padahal ram lumayan besar dan Aplikasi yang diinstall pun tidak begitu banyak. Nah Otak Curang Punya solusi nya, simak dibawah ini.
Kebanyakan orang mengatasi smartphone yang lambat itu pasti dengan meng Uninstall Aplikasi untuk mengosongkan memori, sebetulnya kalau kalian hanya meng Uninstall aplikasi saja untuk mengosongkan ruang itu hanya beberapa persen, karena pada kenyataannya Kapasitas memori masih saja penuh.
Untuk mengatasi lambatnya smartphone kalian tidak hanya meng uninstall aplikasi saja, tetapi kalian harus menghapus folder bawaan aplikasi tersebut, karena kalau kalian hanya meng uninstall aplikasi saja, data dan folder bawaan dari aplikasi itu tidak akan hilang, malah ketika kalian mendownload lagi aplikasi akan semakin penuh folder dan data yang tidak terpakai. dan itulah penyebab dari lambat nya smartphone kalian.
Lihat Juga : Bahaya nya Menggunakan Wifi Gratisan
Berikut ini ada cara mengatasi Smartphone yang lambat.
  • Uninstall Aplikasi Beserta Data nya


Mungkin untuk kalian pengguna Android ketika kalian akan menguninstall aplikasi, kalian akan melihat tombol Hapus data dan Hapus Cache, Jika kalian tidak akan lagi menginstall aplikasi tersebut kalian bisa tekan terlebih dahulu tombol Hapus data dan Hapus Cache sebelum Meng uninstall, karena kalau hanya menekan Uninstall saja, data Bawaan dari aplikasi tersebut akan tetap menempel di smartphone kalian.


  • Menggunakan Aplikasi Pembersih


Jika kalian sudah menghapus data dan cache tetapi Memori tetapi penuh, kalian bisa download aplikasi pembersih, ini fungsi nya untuk menghapus data data yang tidak terpakai, yang bisa memakan banyak memori.

  • Hapus Folder yang Tidak terpakai


Jika kalian tidak memiliki aplikasi pembersih, mungkin cara ini bisa kalian lakukan untuk mengatasi smartphone yang lambat. Kalian bisa lihat di memori perangkat, banyak folder yang tidak dikenal, kalian bisa hapus saja kalau memang tidak begitu penting.

Lihat Juga : Mendapatkan Uang dari Internet Itu Mudah

No comments