Update

Jangan Sembarangan Menggunakan Wifi Gratis, Berikut ini Penyebabnya


Seringkali kita menggunakan Wifi untuk internetan atau mendownload file berukuran besar, karena dengan menggunakan wifi kita bisa menghemat kuota, apalagi keadaan kuota kita sangatlah tipis dan mencari wifi gratisan mungkin adalah solusi utama yang akan kita gunakan.
Ketika kita mengunjungi salah satu tempat seringkali kita menemukan banyak wifi yang tidak dilindungi dengan Password dan membuat kita mudah untuk mengakses nya.
Menggunakan Wifi gratis mungkin bisa menghemat kuota kita, tapi tidak semua wifi bisa menjamin keamanan data kita, apalagi wifi yang kita akses tidak diketahui siapa pemiliknya.
Dan yang harus kita ketahui bahwa menggunakan wifi adalah cara termudah bagi para peretas untuk mencuri data kita, karena dengan dengan menggunakan wifi peretas bisa mendapatkan informasi dari pengguna wifi.

Lihat Juga : Mendapatkan Uang dari Internet itu Mudah
Berikut bahayanya ketika kita menggunakan wifi gratis.
  • Infeksi virus


Infeksi virus tidak hanya terjadi ketika kita mendownload saja, tetapi menggunakan wifi gratis juga bisa menyebarkan Infeksi Virus.

  • Mata mata


Mata mata ini bisa mengetahui browser atau halaman apa saja yang kita buka, dan lebih bahaya nya lagi bisa email dan password kita.

  • Data Mudah dicuri


Ini bisa dibilang lebih berbahaya karena menggunakan Wifi gratis ada kemungkinan data kita bisa dengan mudah diretas.

Lihat Juga : 7 Aplikasi yang bisa menghasilkan Uang

  • Akun Media sosial dibajak


Pasti kalian tidak ingin akun sosial media kalian dibajak, apalagi akun sosial media kita digunakan untuk kejahatan seperti menipu ataupun lainnya.


Tips supaya kita tetap aman ketika menggunakan wifi gratis

  • Jangan bertransaksi online

Jika kita menggunakan Wifi gratisan, jangan menggunakannya untuk transaksi online, karena justru ini hal yang menarik bagi para peretas.

  • Membuka Akun Penting


Untuk mencegah peretasan akun, ada baiknya kita tidak membuka akun penting ketika tersambung ke wifi gratis, karena bisa saja kita sedang di mata matai.

Lihat Juga : Cara Mendapatkan Uang dengan Aplikasi PIVOT yang sedang booming

Ada baiknya kita lebih berhati hati dalam menggunakan Wifi, karena tidak semua wifi yang kita akses itu bisa menjamin keamanan, dan sebetulnya masih banyak tips untuk kalian ketahui untukmencegah peretasan ketika menggunakan wifi secara gratisan.

No comments