Update

Cara Menghemat Baterai HP ini Terbukti Ampuh

Daya Baterai adalah yang terpenting bagi para pengguna Smartphone di Jaman sekarang ini, Apalagi dengan adanya Game dan banyaknya Aplikasi, pasti kita menginginkan Baterai yang awet.

Yang selalu menjadi kendala bagi para pengguna smartphone pastinya adalah Baterai yang mudah habis, apalagi ketika kita benar benar membutuhkannya.


Untuk antisipasi habisnya baterai pasti solusi utamanya adalah siap membawa Power bank, tapi yang harus kalian ketahui, sebetulnya tanpa siap membawa Power bank pun kalian bisa bisa menghemat baterai.

Berikut Ini ada 8 Cara menghemat baterai yang bisa kalian lakukan dengan Mudah.


  • Matikan Lokasi

Jika kalian tidak memerlukan Akses lokasi, seperti maps ataupun lainnya,kalian bisa matikan, karena ini bisa mempengaruhi habisnya baterai.


  • Aktifkan Battery Saver

Fitur ini fungsinya untuk menidurkan sementara Aplikasi yang berjalan di latar Belakang yang mempengaruhi Habisnya baterai.


  • Jangan gunakan live wallpaper

Wallpaperpun berpengaruh dengan habisnya baterai, maka jika kalian ingin awet baterai, jangan gunakan live wallpapper.

Lihat Juga : Jika Pasangan Kalian menggunakan Aplikasi ini, fix dia selingkuh

  • Redupkan Layar

Redupkan layar, karena ini bisa mempengaruhi habis nya baterai.


  • Sebaiknya Hapus Aplikasi yang tidak digunakan

Ini tentu penyebab utama, karena semakin banyak Aplikasi yang berjalan semakin cepat baterai habis. Sebaiknya hapus Aplikasi yang memang benar benar tidak digunakan.


  • Launcher sederhana

Launcher juga sangat mempengaruhi dengan habisnya baterai, jadi gunakan Launcher yang benar benar sederhana supaya baterai kalian awet.


  • Matikan Handphone Jika tidak digunakan

Ini mungkin cara terbaik untuk menghemat baterai. jika memang handphone kalian tidak digunakan, atau kalian sedang sibuk dengan aktivitas lain, Kalian bisa matikan Handphone kalian.


  • Mode Pesawat

Dengan menggunakan Mode Pesawat kalian akan lebih banyak menghemat baterai, karena koneksi jaringan juga mempengaruhi habisnya baterai.

Lihat Juga : 5 Aplikasi dan Cara menyadap HP Pasangan

Dengan 8 cara diatas tadi pastinya kalian bisa menghemat baterai dengan mudah, tentunya cara diatas juga bisa kalian lakukan ketika berpergian jauh.

No comments