Update

Sempat di Blokir Kominfo, kini Tumblr Bisa diakses lagi di Indonesia

Seperti yang kita Tahu, Jejaring Sosial Tumblr sempat di Blokir oleh Kominfo Pada Bulan Maret 2018 Lalu. Alasan Pemblokiran ini karena Konten Asusila yang terdapat di Website nya.

Kominfo sempat memberi batasan waktu untuk Tumblr bisa membersihkan Konten asusila di website nya namun tidak ada Respon dari Pihak Tumblr, Sehingga Kominfo melakukan tindak Pemblokiran terhadap 8 DNS Tumblr.


Namun Jejaring sosial yang satu ini kini sudah bisa di akses kembali di Indonesia tetapi tidak lepas dari kebijakan yang Kominfo berikan.

Di unggahan Instagramnya, kominfo Mengumumkan Pembukaan kembali Tumblr, dan Kominfo juga Menyatakan bahwa Pihak Tumblr telah memberikan surat komitmen untuk menghapus Konten asusila yang ada di Website nya.

Dan dalam unggahan Tersebut juga dituliskan :

"Hasil Pengecekkan dari Direktorat Pengendalian Ditjen Aplikasi Informatika menunjukan Tumblr sudah mengubah kebijakan mengenai Konten Pornografi"

Kini kominfo sudah membuka kembali Akses 8 DNS Tumblr di Indonesia. dan Tentunya Tumblr sudah bisa diakses kembali di Indonesia.

Nah mungkin dengan kebijakan yang diberikan kominfo ini Pihak Tumblr bisa lebih ketat memberantas Konten-konten asusila yang ada di website nya, dan tentunya untuk kalian Warganet Juga tetap bijak dalam Memposting konten.

No comments